Sekilas Info

Ingin Artikel / Karya / iklan Antum wa Antunna dimuat diblog ini ? Silahkan kirim ke email : lembagadakwahannur@gmail.com "Karena An-Nuur Lebih Dari Sahabat"

[Dokumentasi Kegiatan OBSESI Ed. September 2014

Assalamu'alaikum wr. wb.
Sobat An-Nuur Alhamdulillah OBSESI(Obrolan Seputar Ekonomi Syariah) telah sukses terselenggara. Syukron katsir atas partisipasi antum(na) semua dalam kajian kali ini yang mengambil tema “Mengapa Harus Ekonomi Islam?” serta mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan.
Berikut ini admin siapin liputan singkat alias dokumentasi kegiatannya buat sobat An-Nuur semua. Check this out!


Kajian pada Selasa(16/09/14) yang mengambil tempat di mushalla CBF Lt.2 Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman itu diawali dengan tilawah, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari dosen ekonomi syariah Fekon yaitu Ibu Hj. Sri Wahyuni, SE. M.Si. Dosen yang terkenal sangat komunikatif ini telah akrab dengan dunia ekonomi islam, sehingga terasa sangatlah pas menjadi pemateri sore itu. Sebelum memulai penyampaian materi beliau melakukan ta’aruf untuk mengetahui lebih dulu siapa audiensnya.

Materi yang disampaikan meliputi alasan yang disorot dari dimensi yang menjadikan mengapa ekonomi islam dapat membawa umat manusia menuju FALAH (kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat). Dari segi Pendidikan, komparabilitas atau perbandingan antara sistem ekonomi islam dengan sistem ekonomi konvensional, produk-produk pembiayaaan dalam ekonomi islam, kemasyarakatan, serta dari segi agama.

Pembahasan terus mengalir dengan sesekali diselingi dengan gurauan yang mampu mencairkan suasana sore hari yang cukup kering itu.





Setelah penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab, rekan-rekan mahasiswa baru dari berbagai jurusan di Fakultas Ekonomi juga sangat antusias saat sesi ini berlangsung. Lalu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan ditutup dengan makan bersama.
Alhamdulillah, That’s all.. Buat sobat An-Nuur jangan bosen-bosen buat ikutin kajian maupun agenda-agenda LDF An-Nuur yang lainnya. Kritik, saran, masukan, dll. untuk perubahan yang lebih baik bisa disampaikan ke Lembagadakwahannur@gmail.com
Afwan Minkum wa syukron katsir

#Karena An-Nuur Lebih Dari Sahabat
#Salam Ekis MENDUNIA
  -Adm_Fch-

0 komentar:

Posting Komentar